Selasa, 16 November 2010

10 Parasit yang Paling Mengganggu & Menjijikkan

10. Bedbugs

Bedbugs ini semacam kutu kecil yang biasanya hidup di dalam atau di sekitar kasur. Umumnya mereka cari makan di malam hari, walaupun siang hari terkadang mereka cari makan juga.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjHDli7ZB0bQwszRqX3hv44KwrJALJu9OwgdtRdcUScVVqATaBmHdFmoxsSL16Lyvn1T_9HmyrV3ub2EKkW2qZbxaJcWqv8UI88QGdFhM1dPT1OKD7NN_95CiQAGRBZCr9D8jZO016-qe8/s1600/bed-bugs.jpg
Karena ukurannya yang kecil, bedbugs bisa bersembunyi di kasur, di sela-sela kasur, di bawah bantal, di lubang-lubang sekrup, karpet, retakan-retakan dinding, dan di kamar-kamar yang kotor dan tidak terawat.

Gigitannya kadang disangka gigitan nyamuk, karena iritasi dan bentuk kemerahan yang disebabkannya hampir mirip. Tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan kalau ia menyebarkan penyakit, walaupun gigitannya bisa jadi sumber infeksi kalau digaruk-garuk.
http://www.steamvictoria.com.au/images/bed_bugs.jpg
Fakta lain menunjukkan bahwa bedbugs ini, selain sulit dideteksi keberadaannya (karena ukurannya yang sangat kecil dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama, ia juga dapat bertelur lebih dari 500 butir selama hidupnya. Dia juga sangat suka menghisap darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar